Kapolres Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mako Polsubsektor Pelalawan

Bangun-Mako-Polseksub-Pelalawan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Kapolres Pelalawan, AKBP M. Hasyim Risahondua meletakan batu pertama dalam rangka pembangunan Mako Polsubsektor Pelalawan di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Selasa, 1 oKTOBER 2019.

"Mako Polsubsektor ini didirikan berdasarkan kebutuhan masyarakat karena dengan komposisi delapan Desa dan satu Kelurahan jumlah penduduk yang semakin ramai dan luas wilayah yang cukup besar, ini sudah layak atau sejajar dengan Kecamatan atau Polsek," ujar Kapolres Pelalawan.

Kapolres berpesan agar personil kepolisian senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat, memberikan pelayanan prima, mengakomodir permasalahan dan timbulkan kesan Polri sahabat masyarakat.

"Hilangkan sikap arogan, tumbuhkan rasa humanis karena tanpa dukungan masyarakat, kita takkan ada di sini, jadi kami mohon doa restu kepada masyarakat agar pembangunan ini berjalan lancar dan bangunannya segera bisa digunakan," imbuh mantan Kapolres Rohul ini.

Batu Pertama Mako Polseksub


Sementara itu, AKBP Kaswandi Irwan, menjabat Wadir Reserse Narkoba Polda Riau, sebelumnya menjabat Kapolres Pelalawan periode 2017-2019 mengatakan pembangunan Mako Polsubsektor Pelalawan sudah lama direncanakan.

"Kita mencari lokasi strategis yang berada di tengah masyarakat dan dekat dengan Pangkalan Kerinci, akhirnya setelah melalui berbagai pertimbangan kita putuskan lokasi di sini, sehingga ada rekan-rekan dari RAPP yang luar biasa selalu mendukung dan membantu masyarakat melalui Polres," jelasnya.

Perwakilan Manajemen RAPP, Ricky Hermawan Sindunata mengatakan Polres Pelalawan sebagai mitra masyarakat dan termasuk mitra RAPP selama ini telah terjalin dengan baik. Berbagai kolaborasi kerap dilakukan salah satunya upaya penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Semoga dengan dibangunnya Mako Polsubsektor ini dapat meningkatkan kinerja Polri, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menciptakan kondisi aman dan kondusif di Pelalawan," pungkasnya.