Husni Tamrin: Seperti Semangat Ganti Presiden, Pelalawan Ingin Ganti Bupati

Ketua-Komisi-IV-Husni-Thamrin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bakal Calon Bupati Pelalawan, Husni Tamrin mengklaim sudah bersosialisasi ke 200 titik di kabupaten Pelalawan guna melihat antusias masyarakat terhadap Pilkada Pelalawan.

Ketua fraksi Gerindra DPRD Riau ini mengatakan, dari 200 titik itu antusiasme masyarakat sama seperti Pilpres 2019 lalu di mana mereka ingin mengganti bupati.

"Sudah 200 titik, bukan jumlah orang ya. Dari sana masyarakat tu mau perubahan. Dulu kan ada istilah Ganti Presiden, sekarang ini kan pak Haris (Bupati Pelalawan) memang harus berganti," kata Tamrin, Kamis, 12 Desember 2019.

Ditanya apa yang membuat masyarakat ingin mengganti pemimpin, Tamrin menyebut hal tersebut tidak etis diungkapkan di media. Sebab, ia menaruh rasa segan terhadap Bupati sekarang.

"Kita tak mau sebut apa, nanti tersinggung pak Haris. Yang penting sekarang ini kesenjangan sosial terhadap pembangunan belum dirasakan oleh masyarakat," tuturnya.

Lebih jauh, terkait calon wakil bupati yang akan mendampingi dia, Tamrin mengaku masih menunggu perkembangan politik. Tak tertutup kemungkinan ia akan mengambil wakil dari tokoh muda.

"Yang pasti saya harus nomor satu, kalau pasangan bisa dari birokrat, bisa mantan birokrat, bisa politisi. Bisa dari kalangan muda, bisa dari tua. Kita tunggu saja," tambahnya.

Terkait banyaknya calon yang maju, Tamrin menegaskan tidak akan takut sama sekali. Sebab, dari awal ia sudah menyiapkan dirinya 100 persen di Pilkada Pelalawan.

"Kita ni dari awal sudah 100 persen maju. Yang lain maju silahkan. Saya ni apa yang mau saya cari, uang saya Alhamdulillah masuk lima besar lah LHKPN saya," tutupnya.