Lagi, Ditemukan Jejak Harimau di Kebun Karet Desa Koto Tuo

Jejak-harimau-di-kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE, XIII KOTO KAMPAR - Warga Desa Koto Tuo Kecamatan XIII Koto Kampar dibuat resah dengan berkeliarannya harimau di perkebunan karet yang berada tidak jauh dari pemukiman warga Desa Koto Tuo.

Dari pantauan RIAUONLINE.CO.ID, jejak tersebut masih terlihat jelas saat warga setempat, Imar dan Muhammad Ikhsan, menunjukkan jalan yang dilalui harimau itu, Senin, 9 Juli 2019.

Menurut penuturan Imar (50), jejak harimau ditemukan sejak Rabu, 4 Juli lalu, saat ia berjalan menuju perkebunan warga yang tidak jauh dari pemukiman.

"Jejak ini saya lihat sejak Rabu (4 Juli) pagi saat menuju kebun, jejak harimau itu hanya berjarak 50 meter dari rumah saya," bebernya.

Sementara itu salah seorang petani, Usman menuturkan saat ini para petani di desa tersebut resah dan was-was dengan temuan jejak yang diduga milik harimau tersebut. Akibatnya banyak warga yang tidak berani ke kebun karet terlalu pagi.

Baca Juga Heboh, Jejak Harimau dan Sapi Yang Diduga Diterkam di Pelalawan

"Warga yang memotong (bertani karet,red) saat ini diresahkan, biasanya setelah subuh warga langsung ke kebun, namun sekarang pukul 07.00 WIB pagi baru berangkat ke kebun, kalau dilihat dari jejak harimau ini sangat besar dan diperkirakan mereka ada 4 hingga 6 ekor," ujarnya lagi.

Masyarakat berharap agar pemerintah segera melakukan tindakan terhadap hewan buas itu sebelum ada petani atau warga yang menjadi korban.

"Kita tidak tahu sampai kapan para petani akan bekerja dalam keadaan khawatir seperti ini, semoga pemerintah dan instansi yang berwenang dapat melakukan tindakan secepatnya," pungkas Usman yang baru saja pulang dari kebun miliknya. (*)