Satu Pleton Personel Satpol PP Kampar Amankan Pasar Ramadan

Kabid-Trantibumas-Ahmad-Zaki.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLONE, BANGKINANG - Untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kampar khususnya di Kota Bangkinang, Satpol PP Kampar menambah satu pleton personel untuk pengamanan di seputaran Pasar Ramadan. Hal ini disampaikan Kasatpol PP Kampar Hambali melalui Kabid Trantibumas Ahmad Zaki.

"Selama bulan suci Ramadan kita telah menurunkan satu pleton personel untuk pengamanan di pasar Ramadan yang tempatnya di depan Plaza Bangkinang," jelas Zaki saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, 18 Mei 2018.

Dikatakan Zaki, Satpol PP Kampar juga menurunkan satu regu personel yang bertugas patroli untuk menertibkan petasan yang bisa mengganggu ketentraman serta kenyamanan masyarakat dalam beribadah selama bulan suci Ramadan.

Dalam keterangannya Ahmad Zaki juga mengimbau kepada pemilik rumah makan dan warung sesuai dengan Perda no.8 tahun 2017 agar tidak buka di siang hari, begitu juga dengan warnet dan arena permainan seperti game online, playstation dilarang melakukan aktivitas dari pukul 18.00 s/d 22.00 Wib.

"Dilarang membuka hiburan malam, pub, diskotik dan sejenisnya baik siang atau malam selama bulan suci Ramadan dan jika ada yang melanggar kami akan menindak sesuai aturan yang berlaku," tegas Zaki.

"Kami berharap kepada masyarakat Kampar yang non muslim untuk bisa menghormati saudara kita yang muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," tutupnya. (*)