PDIP Riau Siapkan PAW James Pasaribu, Ini Namanya

James-Pasaribu.jpg
(Dok. DPDR Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Riau, James Pasaribu yang meninggal dunia akan segera dilakukan. 

Hal itu disampaikan oleh Anggota Fraksi PDIP DPRD Riau, Sugeng Pranoto. Sugeng menyebut, James Pasaribu akan digantikan oleh Andi Darma Taufik.

"Andi itu nomor urut setelah James Pasaribu di pemilihannya. Jadi secara internal kami sudah bicarakan juga," kata Sugeng saat dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Kamis  22 September 2022.

Sugeng mengatakan pihak PDIP Riau akan menunggu 40 hari setelah berpulangnya James Pasaribu untuk mengajukan nama Andi Darma Taufik ke DPRD Riau. 

"Masyarakat Inhil juga menginginkan dana APBD Riau, sementara dia sudah berpulang. Maka diminta penggantinya agar segera turun ke lapangan, memperjuangkan aspirasi masyarakat," tandas Sugeng.

Kabar duka terkait tutup usianya James Poti dikabarkan oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bappilu DPD PDI Perjuangan Riau, Syafaruddin Poti.

"Kita kehilangan tokoh penting di PDI Perjuangan, dimata almarhum (James Pasaribu) orangnya Humoris disiplin, dan menjadi teladan bagi kami," kata Poti.

Poti menuturkan, James juga merupakan politisi yang termasuk paling lama duduk sebagai wakil rakyat. Terpilih tiga periode di DPRD Kabupaten Indragiri hilir dan saat ini juga sudah tiga periode duduk di DPRD Provinsi Riau. 

Opung yang merupakan politisi dari PDI Perjuangan itu dikenal sebagai sosok yang sederhana dan peduli dengan masyarakat atau konstituennya, sehingga ia begitu dicintai masyarakat.

"Dia sudah tidak mau maju cuma masyarakat (konstituennya) tetap ingin dia maju, dan terpilih juga," ujar Poti.