Ayat Cahyadi Fokus Pileg 2024, Bakal Bertarung untuk Kursi DPR?

Ayat-Cahyadi16.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Riau, Ayat Cahyadi, mengatakan pihaknya memfokuskan diri pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 terlebih dahulu.

"Kalau Pemilu 2024 itukan ada dua pemilihan, Februari legislatif dan November kepala daerah serentak. Makanya kami fokuskan dulu pemilihan legislatif," katanya kepada wartawan, Selasa, 20 September 2022.

Sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Riau, Ayat ingin memberikan masukan kepada pengurus DPW PKS Riau agar fokus dalam Pileg sehingga target bisa tercapai.  

"Baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi Riau, dan DPRD Kabupaten/Kota," singkatnya.

Mengenai posisinya dalam Pemilu 2024, Ayat mengungkapkan dirinya mengikuti kontestasi Pileg terlebih dahulu.

"Saya ikut legislatif dulu. Saya mengisi form DPR RI, namun keputusannya belum ada. Apakah saya maju di DPR RI atau DPRD Riau," tutur Ayat.

Sebab itu, ia menanti hasil rapat dan pertimbangan dari DPD PKS, karena keputusan berada di pusat. Sebagai orang partai, ia menyampaikan ketika mencalonkan diri tentu melalui jalur partai.

"Lagipula syarat pencalonan dari jalur partai pada Pilkada November 2024 berdasarkan hasil Pileg 2024. Makanya nanti insyaallah setelah Pileg akan kita survei," jelasnya.

"Jadi PKS sangat diperlukan, dan tokoh lain juga dipersilakan gabung. Karena yang kita cari potensi menang. Kalau potensi menangnya di gubernur, kenapa tidak kita masukkan saja," pungkas Ayat.