OPD Pemko Pekanbaru Diminta Beberkan Program Kerja Tahun 2023

Sekdako2.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mesti segera memaparkan program kerja untuk kegiatan tahun 2023 mendatang.

Hal itu untuk mengetahui kegiatan mana yang menjadi atensi pada tahun depan. Apalagi semua kegiatan berkaitan dengan pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

"Semua OPD wajib memaparkan kegiatan-kegiatan yang ada di OPD masing-masing. Termasuk (program) yang menjadi atensi dari pj wali kota," ujar Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Rabu 10 Agustus 2022.

Menurutnya, hal ini guna mengetahui program kerja setiap OPD dan terarahnya APBD dalam jalannya roda pemerintahan daerah. Selain itu, ada program yang menjadi atensi dari Pemko Pekanbaru pada tahun 2023.

Program ini yang menyentuh langsung masyarakat. Pemko Pekanbaru telah mencanangkan APBD tahun 2023 agar dapat dirasakan langsung masyarakat.

 

"Ada beberapa program yang dimasukan di tahun 2023. Kita memastikan itu apakah sudah masuk (kegiatan OPD) apa belum. Maka seluruh OPD ekspos memaparkan kegiatan mereka," ulasnya.