Usai Dilantik, Pj Wako Pekanbaru Tak Langsung Bekerja, Sekdako: Esok Baru Mulai

Muflihun8.jpg
(Muthi Haura/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Muflihun resmi menjabat sebagai Pejabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru usai menjalani pelantikan, Senin 23 Mei 2022. Namun dirinya belum menjalani aktivitas di Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Untuk hari ini, belum. Beliau menyatakan belum bisa berkantor di Kantor Wali Kota. Namun secara kekuasaan beliau sudah memegang," papar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Jamil kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Dia menyebutkan, Pj wali Kota Pekanbaru hari ini akan berpamitan di Sekretaris Dewan Provinsi Riau terlebih dahulu.

Muflihun, kata dia, akan berpamitan untuk menempati tempat yang baru. Ada kemungkinan Pj wali kota memulai aktivitas di Pemko Pekanbaru, Selasa, 25 Mei 2022 esok.

"Insya Allah besok pagi beliau akan memimpin rapat beserta jajaran yang ada di Kota Pekanbaru. Beliau akan memimpin rapat-rapat dan pertemuan," ujarnya.

 

 

Muflihun mengaku bakal melakukan konsolidasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Ia juga akan berkoordinasi dengan DPRD Kota Pekanbaru.

Tahap awal ia akan melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat. Ia juga koordinasi untuk konsolidasi internal Pemko Pekanbaru.

"Kita juga koordinasi internal di Pemko yakni dengan pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, camat dan lurah," ulasnya.