Siap-siap, Lansia di Pekanbaru Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap II

vaksin-nakes.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Mayoritas penerima vaksin Covid-19 tahap II di Kota Pekanbaru adalah masyarakat lanjut usia. Proses pemberian vaksin tersebut rencananya bergulir awal Maret 2021 ini.

 

Alokasi vaksin untuk lansia mencapai 24 persen dari total pasokan vaksin yang diterima akhir pekan kemarin. Ada pasokan tambahan sebanyak 2.970 vial. 

 

Vaksin tambahan kini tersimpan di Instalasi Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Vaksin ini tersedia bagi 14.850 orang penerima vaksin. 

 

"Jumlah alokasi terbanyak untuk lansia," ucap Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Selasa 2 Maret 2021.

 

Pihaknya menargetkan penghitungan alokasi vaksin bisa tuntas dalam beberapa hari ini. "Kita lihat nanti alokasinya seperti apa, begitu juga lokasi pemberian vaksinya," terangnya.

 

Zaini mengatakan alokasi vaksin ini jadi pertimbangan karena jumlah dosis vaksin yang terbatas. Namun sampai saat ini alokasi terbanyak untuk masyarakat lansia.

 

Seluruh lansia di Kota Pekanbaru ditargetkan mendapat vaksin pada vaksinasi tahap II. Kategori penerima vaksin tahap II ini cukup beragam. Mereka kebanyakan tenaga publik.

 

 

"Ada pegawai negeri sipil atau PNS, petugas layanan publik. Persentasenya tidak banyak, kita sedang hitung alokasinya," ulasnya.