Putri Wahyuni Effendi Selalu Jadi Penyumbang Terbesar di Grup Jumat Berkah

putri-wahyuni.jpg
(instagram @putriwahyunieffendii)

Laporan: Dwi Fatimah

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Teman dan sahabat dari penumpang pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Pulai Laki, Kepulauan Seribu, Putri Wahyuni Effendi mengumpulkan dana berupa sembako untuk diberikan kepada panti asuhan dan melakukan doa bersama untuk Putri beserta suami.

Nana Martina dan beberapa teman putri lainnya mengumpulkan sejumlah dana dan memberikan sembako kepada empat panti asuhan yang ada di Pekanbaru pada Senin, 11 Januari 2021 lalu. Hal ini dilakukan Nana meminta doa terbaik untuk putri dan suami.

Total dana yang berhasil dikumpulkan, Nana enggan untuk mengatakan “Lebih baik dana yang terkumpul jangan di ekspos,” Jelas Nana.

Sepekan sebelum keberangkatannya ke Pontianak, Putri sempat pulang ke Pekanbaru menjenguk ayahnya yang sakit. Saat berasa di Pekanbaru Nana sempat bertemu Putri dan mengobrol banyak.

Sahabat Putri Wahyuni Effendi

Teman dan sahabat korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 menyerahkan bantuan ke panti asuhan/Dwi Fatimah/Riau online

Putri dikenal baik dan periang oleh teman temannya. Putri dan suami Ihsan Adhlan Hakim yang turut menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air tersebut juga rutin bersedekah di Grup Jumat Berkah dan menjadi penyumbang terbesar. 

“Anaknya ga pernah dendam, walau gimanapun di sakitin orang, dijahatin orang, dia ga pernah dendam, dia tetap maafkan. Selama putri ada dengan kita, dia rutin sedekah di grup jumat berkah. Padahal grup itu ga pernah kami eskpos ke sosmed. Tapi dia dan suami tetap rutin sedekah setiap minggu dan dia selalu jadi penyumbang paling besar,” jelas Nana.

Setelah memberikan sembako kepanti asuhan, Nana juga melakukan doa bersama di kediaman orangtua Putri di Jalan Sembilang, Rumbai Pesisir.

“Kami masih ngobrol panjang sampai dia berangkat ke bandara menuju ke Jakarta. Sampai dengar berita pesawat jatuh ada dia salah satu penumpang. Masih gak nyangka sampai sekarang. Kita semua doakan yang terbaik untuk Putri. Apapun itu,” tutupnya.