Besok Divaksinasi, 17 Pejabat dan Forkopimda Ikut Tes Kesehatan

vaksinasi2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Belasan orang penerima suntikan vaksin Covid-19 tahap awal di Kota Pekanbaru menjalani screening di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Selasa 12 Januari 2021.

 

Mereka menjalani pemeriksaan awal guna memastikan kondisi kesehatannya sebelum disuntik vaksin pada Kamis 14 Januari mendatang.

 

Ada 17 orang yang jalani pemeriksaan kesehatan. Mereka yakni Ayat Cahyadi (Wakil Wali Kota Pekanbaru), Muhammad Jamil (Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru), Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya (Kapolresta Pekanbaru), Nofrizal (Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru).

 

Selanjutnya ada juga perwakilan Kodim Pekanbaru, Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru dan Kajari Pekanbaru. Ada tokoh agama Islam, Nasrani dan Budha.

 

"Hari ini hasilnya bakal keluar, jadi kondisi kesehatan menentukan. Bisa atau tidak menerima vaksin," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy.

 

Menurutnya, mereka bisa disuntik vaksin bila dinyatakan sehat. Mereka yang ada gangguan kesehatan, belum bisa disuntik vaksin Covid-19.

 

 

"Kalau dinyatakan sehat, mereka bakal divaksin tanggal 14 nanti," paparnya.