Kader PKB Dorong Abdul Wahid Jadi Gubernur Riau: Kita Hargai Teman-teman

Abdul-Wahid6.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid menyambut baik keinginan kader dan simpatisan PKB yang menginginkan dirinya maju sebagai Gubernur Riau di Pilkada 2024 mendatang.

 

"Kita hargai teman-teman ingin kadernya ada yang bisa memimpin di tingkat Gubernur, namun demikian melihat situasi dan kondisi politik di lapangan nanti baru bisa kita putuskan," ujar Abdul Wahid di Muswil PKB Riau, Sabtu, 9 Januari 2021.

 

Masih ada sekitar dua setengah tahun lagi menuju Pilkada 2024, Wahib tidak menyebut hal ini rencana kepagian tetapi merupakan wacana yang sedang dipertimbangkan. 

 

"Saya tidak bilang terlalu dini, tetapi ini wacana, bisa saja jadi bisa saja tidak," ujar Abdul Wahid.

 

Lebih jauh Abdul Wahid menyebut semua kembali kepada keinginan masyarakat. Apabila memang masyarakat mengamanahkan Wahid, ia menyebut hal tersebut tidak ada salahnya dilakukan.

 

"Seandainya masyarakat menginginkan, sosok pemimpin yang dibutuhkan ada pada saya rasa tidak ada salahnya," papar Wahid.

 

Elektabilitas PKB yang cukup baik pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu dan juga Pilkada Serentak 2020 kemarin memang diakui Wahid sebagai modal politik yang cukup menjanjikan tetapi banyak faktor-faktot lain yang harus dipertimbangkan.

 

 

"Kalau untuk kader saya setuju, sedari awal saya katakan kita tidak pernah kekurangan kader namun untuk diri saya akan saya pertimbangkan sesuai situasi dan kondisi di lapangan," tutup Wahid.