Hamdani Kerahkan Mobil Angkut Sampah Usai Terima Keluhan Warga

Mobil-Angkut-Sampah-Hamdani.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mulai pagi hari hingga sore, Rabu (6/1/2021), mobil pick up bertuliskan 'Ayo Bersama Jaga Kebersihan Kota Pekanbaru Tercinta' mulai menyisir jalan-jalan di Kelurahan Wonorejo, Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Mobil tersebut berhenti di setiap tumpukan sampah yang teronggok di dalam kantong-kantong plastik di depan rumah dan ruko Jalan Cempedak, Belimbing, Taskurun dan jalan-jalan lainnya di Wonorejo.

Pelan namun pasti, mobil pick up dibawa seorang sopir dan tiga orang pengambil sampah dengan cepat serta cekatan mengambil kantong-kantong plastik yang teronggok di tepi jalan dimasukkan ke dalam kendaraan roda empat tersebut.

Di sisi kiri dan kanan pick up tersebut, terpajang wajah Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani, beserta logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan tagar #PKSPelayanRakyat.

"Banyak warga, konstituen saya di Daerah Pemilihan (Dapil) Marpoyan Damai dan Bukit Raya mengeluhkan sampah-sampah tak terangkut sejak akhir tahun 2020 silam hingga kini. Inilah jawabannya," kata Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani.

Ia menceritakan, sopir dan tiga pekerja yang mengangkut sampah menggunakan mobil pick up merupakan warga selama ini terdampak ekonominya. 

Hamdani mengatakah, langkah konkrit ini dilakukan guna menjawab keresahan warga akan sampah selama ini sudah membusuk tak terangkut. Mereka berharap sampah tersebut bisa dibawa ke tempat pembuangan seperti selama ini.

"Sebagai wakil rakyat, tentu saya harus mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka. Mobil pengangkut sampah ini besok akan tetap bekerja menyisir jalan demi jalan di Dapil. Semoga langkah kecil ini mampu membersihkan kota kita semua," harap politisi PKS tersebut.