Tengku Azwendi Minta Masyarakat Tak Rayakan Malam Tahun Baru, Kenapa?

Tengku-Azwendi-Fajri11.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menjelang pergantian tahun, dikhawatirkan akan menjadi klaster baru penambahan kasus Covid-19. Terkait hal ini, DPRD Kota Pekanbaru menegaskan agar masyarakat tidak rayakan tahun baru. 

 

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengatakan, masyarakat Kota Pekanbaru dilarang merayakan malam pergantian tahun. Terlebih kumpul-kumpul yang menimbulkan kerumunan massa.

 

"Tidak ada pesta kembang api, pawai ataupun perayaan lainnya yang menimbulkan kerumunan," katanya kepada wartawan. 

 

Wendi juga mengimbau agar para orangtua mengingatkan anak-anaknya untuk tetap berada dirumah. Jangan sampai anak-anak larut atau tergoda dengan euforia perayaan malam tahun baru tersebut. 

 

Menurut Politisi Partai Demokrat ini, orangtua memiliki peranan penting untuk mengingatkan anak-anaknya. terlebih dimasa pandemi  seperti saat ini lebih baik berada di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Wendi juga meminta kepada tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Pekanbaru untuk melaksanakan operasi di malam tahun baru.  Baik itu operasi penggunaan masker dan kerumunan masyarakat.

 

Selain tim satgas, Wendi juga mengingatkan pelaku baik itu pengusaha hotel atau tempat hiburan untuk mendengarkan imbaun walikota terkait malam tahun baru. 

 

 

"Jika tidak mengindahkan, kami akan berikan sanksi yang sangat tegas," pungkasnya