Jurnalis Diteror, Mobil Nurhayati Tarigan Hangus Dilempar Bom Molotov

Nurhayati-Syahrani-Tarigan.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau sudah menghadirkan sejumlah barang bukti terhadap peristiwa teror bom yang dialami oleh wartawati dari media online Kriminalitas.com, Nurhayati Syahrani beru Tarigan, Rabu, 30 Desember 2020.

Barang bukti yang dihadirkan, sebuah unit mobil milik wartawan dengan merk Nissan X-Trail BM 1401 DI serta botol yang dijadikan bom molotov oleh pelaku.

 

 

 

Dari pantauan Riauonline, di Mapolda Riau jalan Pattimura, semua barang bukti telah siap jejerkan di atas meja untuk diekspos kepada sejumlah media.

 

Peristiwa teror bom molotov yang menimpa rumah dan mobil milik Nurhayati Syahrani Tarigan terjadi di Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Kamis, 24 Desember 2020 sekira pukul 03.00 WIB.

 

Aksi ini diduga dilakukan oleh oknum yang belum lama ini telah mengancam Nurhayati Syahrani Tarigan (korban) karena tak mau diajak berdamai terkait salah satu kasus yang telah berhasil dihimpun oleh Nurhayati.

 

Atas peristiwa teror dengan menggunakan bom molotov tersebut menimbulkan reaksi dari berbagai kalangan, terutama unsur pimpinan media pers dan organisasi wartawan di Provinsi Riau.

 

Mereka mengecam dan mendesak pihak kepolisian di kesatuan Polda Riau mengusut tuntas sampai modus dan pelakunya tertangkap.

 

"Saya mengajak semua rekan-rekan Jurnalis/Wartawan serta organisasi kewartawanan dan elemen masyarakat lainnya bersatu padu untuk memberi dukungan moril dan materil kepada rekan Wartawan (korban) sekaligus ikut serta menginvestigasi terus kejadian ini sehingga pelakunya segera terungkap dan tertangkap," ucap Pemimpin Redaksi Harian Berantas, Toro Laia kepada Wartawan.

 

Seperti diketahui, musibah bom molotov yang menimpa Nurhayati Syahrani Tarigan, wartawati media Kriminalitas.com, terjadi tadi pagi dirumahnya di Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar.

 

 

Atas peristiwa tersebut, rumah dan satu unit mobil merk Nissan X-Trail BM 1401 DI milik Nurhayati Syahrani Tarigan ikut terbakar.