Indra Yovi Prediksi Kasus Covid-19 di Januari Tinggi, Ini Analisanya!

Pasien-Corona84.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi menyampaikan prediksi peningkatan kasus positif Covid-19 setelah adanya libur natal dan tahun baru (Nataru). 

 

Menurutnya peningkatan kasus itu terjadi apabila masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan dengan baik, saat berpergian keluar maupun masuk di Provinsi Riau. 

 

https://www.dailymotion.com/playlist/x6sdem

 

"Pertama mengenai kondisi perkembangan kasus di Provinsi Riau, sejauh ini kasus di Provinsi Riau relatif stabil, walaupun jumlah kasus rata-rata harian itu diatas 100. Tetapi jumlah angka kesembuhannya juga mencapai 100," kata dr Indra Yovi, Kamis, 24 Desember 2020. 

 

Ia melanjutkan sehingga dengan kondisi begitu, secara umum dari Satgas Nasional pun menyampaikan kondisi perkembangan kasus di Provinsi Riau relatif stabil.

 

'Yang jadi masalah bagaimana kita mempersiapkan kondisi natal dan tahun baru, libur dan cuti bersama, natal dan tahun baru," ungkapnya. 

 

Menurutnya yang kemungkinan besar seandainya protokol kesehatan tidak dijaga oleh masyarakat Riau yang bepergian maupun orang yang datang ke Provinsi Riau tidak menjaga protokol kesehatan.

 

 

"Kita akan mendapatkan lagi kasus yang tinggi di pertengahan Januari. Semoga masyarakat Riau yang saat ini sudah mempersiapkan atau sudah bepergian keluar dari provinsi ini menjaga protokol kesehatannya dengan baik. Dan nanti pas pulang tidak ada masalah-masalah yang kita hadapi," pungkasnya.