Buka Rakercab GP Pekanbaru, Wawako: Boleh Berkemah Asal Jalankan Prokkes

Pramuka3.jpg
(LUKMAN PRAYITNO/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengingatkan anggota Gerakan Pramuka di Pekanbaru untuk melaksanakan protokol kesehatan pada setiap kegiatan yang dilaksanakan. Hal ini dilakukan agar bisa mencegah penularan covid-19 di Kota Pekanbaru. 

 

Hal ini disampaikan Ayat Cahyadi yang juga Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru tersebut saat membuka Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru di Ballroom Hotel Grand Tjokro, Selasa 15 Desember 0 pagi. Menurutnya penerapan prokkes 4M adalah hal wajib dilakukan agar terhindar dari penularan covid-19. 

 

 

 

"Nyaris 10 bulan sejak pademi melanda Indonesia. Mudah-mudahan vaksin menjadi menjadi solusi penyelesaian dari covid-19. Yang lebih penting, saya mengharapkan kepada kawan-kawan agar menerapkan protokol kesehatan 4M," ujar Ayat.

 

Terkait kegiatan kepramukaan yang menurun karena landemi dan tidak bisa menggelar perkemahan. Menurut Ayat kegiatan perkemahan bisa dilakukan dengan syarat menetapkan protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta.

 

"Tidak apa-apa berkemah, namun menerapkan protokol kesehatan, apalagi buMI perkemahan kita sangat luas di Kulim. Atau di perkantoran Tenayan bisa juga digelar perkemahan karena lahannya juga sangat luas," tambahnya.

 

Terkait pelaksanaan Rakercab 2020, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi meminta agar perencanaan program kerja untuk tahun 2021 hendaknya tetap memperhatikan kondisi pandemi covid-19 yang belum berakhir. Sehingga anggota Gerakan Pramuka di Pekanbaru turut serta mencegah dan memutus rantai penularan covid-19. 

 

 

"Rakercab ini untuk mendengarkan dan mengevaluasi program kerja tahun  sebelumnya dan menyusun program kerja tahun 2021. Rencana kegiatan yang disusun hendaknya juga memperhatikan kondisi pandemi," ujar Masykur dihadapan para peserta Rakercab 2020.


 

Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menyerahkan tanda penghargaan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka saat Pembukaan Rakercab Gerakan Pramuka Pekanbaru 2020 di Hotel Grand Tjokro, Selasa 15 Desember 2020 pagi.