Menang Pilkada, Pensiunan Polri Jadi Wakil Bupati Meranti

Adil-Asmar.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pasangan Muhammad Adil dan Asmar menyapu bersih kemenangan di seluruh kecamatan di Kepulauan Meranti. Kemenangan Mutlak ini dipastikan menegaskan kemenangan Adil-Asmar menjadi Bupati-Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

 

Dengan progres hitung total yang sudah mencapai 92 persen, terlihat keunggulan Paslon dengan jargon Adil-Asmar Orang Kite ini cukup jauh yakni 15,3 persen dibandingkan calon lainnya. 

 

 

 

Dengan total suara 34.288 Adil-Asmar meraih 38,1 persen jauh dibandingkan pasangan lain yakni Mahmuzin-Nuriman yang meraih 20.513 suara atau 22,8 persen.

 

Selanjutnya pasangan Hery Saputra-Khozin dengan 17.596 atau 19,6 persen dan Said Hasyim-Abdul Rauf dengan 17.499 suara atau 19,5 persen. 

 

Proses hitung sendiri sudah selesai di 414 dari 450 TPS. Untuk perhitungan perwilayah sendiri terlihat Rangsang Barat, Tebing Tinggi Barat, dan Tebing Timur sudah menyelesaikan hitungan. 

 

Sementara kecamatan Tebing Tinggi, Rangsang, Merbau, Pulau Merbau dan Rangsang Pesisir juga hampir rampung dengan hitungan mencapai 90 persen lebih. Hanya di kecamatan Tasik Putri Puyu yang masih menyelesaikan hitungan 55 persen. 

 

 

Dengan ini pasangan yang disokong PKB dan PDIP ini akan menunggu pleno berjenjang sebelum ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Meranti 2020. 

 

Sebelum maju di pilkada Kepulauan Meranti, Asmar adalah polisi aktif berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang bertugas di Polda Riau