Perayaan Natal dan Tahun Baru di Tengah Pandemi, Pemko Lakukan Ini

perayaan-tahun-baru.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru persiapkan pengamanan jelang aktivitas natal dan tahun baru (nataru). Ada sejumlah aparat gabungan bakal disiagakan.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan bahwa dari hasil pemetaan tim epidemiologi, wilayah Pekanbaru masih ada yang di zona merah sebaran kasus Covid-19.

 

 

 

"Dari 12 kecamatan masih ada yang merah satu. Empat kecamatan kuning dan belum ada yang hijau. Sisanya tujuh kecamatan orange. Maka dalam kegembiraan ini kita tidak boleh lengah dan tidak lalai terhadap Covid-19," ujarnya.

 

Menurutnya, persiapan untuk pengamanan nataru kali ini sangat berbeda. Masyarakat merayakan dua perayaan di saat masa pandemi.

 

Aparat gabungan dari berbagai instansi bakal terlibat dalam Operasi Lancang Kuning tahun 2020. Mereka mengawal aktivitas natal dan tahun baru.

 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya menyebut nantinya aparat gabungan menyebar di empat pos. Ada tiga pos pengamanan menyebar di sejumlah titik.

 

Ketiga pos ada di depan Sukaramai Trade Centre (STC), depan Purna MTQ dan Simpang Garuda Sakti. Satu lagi pos pelayanan di Pelabuhan Sungai Duku.

 

"Kita sebar ada 182 personel gabungan di seluruh pos," jelasnya.

 

Mereka nantinya ikut mengurai sejumlah titik kemacetan. Ada titik kemacetan di Jalan Riau depan Mal Ciputra dan pertigaan Jalan Riau-Jalan Soekarno Hatta.

 

Kemudian di perempatan Jalan Soekarno Hatta- Jalqn Tuanku Tambusai. Ada kemacetan di depan pusat perbelanjaan kawasan itu.

 

 

Ada juga potensi kemacetan di Jalan Ahmad Yani tepatnya depan SD Santa Maria. Lalu Jalan Soekanto Hatta tepatnya depan Pasar Pagi Arengka.