Wali Kota Imbau Kaum Ibu Tak Usah Bikin Acara Kumpul-kumpul

Arisan3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Penyebaran kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru masih fluktuatif. Kasusnya ada kenaikan dan penurunan.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengingatkan agar selalu disiplin mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

 

 

 

"Penyebaran Covid-19 ini nyata. Pentingnya menerapkan 4M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," tegasnya.

 

Dirinya mengutarakan, terjadinya klaster rumah tangga dan kelompok ibu-ibu karena ada aktivitas-aktivitas yang mereka lakukan.

 

Aktivitas yang dilakukan kelompok ibu-ibu bisa disengaja maupun tidak disengaja. Hal itu menurutnya, mengakibatkan tidak bisa menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan baik.

 

"Dengan aktivitas mereka, kita tidak bisa menjamin bisa menghindari kerumunan. Apalagi yang OTG. Sangat berbahaya bagi kondisi fisik orang lain yang rentan.

Apalagi di usia rentan dan sudah punya penyakit bawaan," terangnya.

 

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru merilis, per tanggal 30 November 2020 ada 64 kasus positif Covid-19. Sebanyak 22 kasus terkonfirmasi memiliki gejala. Sedangkan 42 lainnya tanpa gejala.

 

 

Dengan begitu, jumlah kasus positif Covid-19 di Pekanbaru sudah 9.712 sejak awal pandemi. 8.807 pasien sembuh dan 715 orang masih dalam perawatan.