Presiden Jokowi Serahkan DIPA untuk Pemulihan Ekonomi

Syamsuar57.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar telah menerima Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) secara virtual bersama Presiden RI, dan seluruh kepala daerah yang ada di Indonesia, pada Rabu, 25 November 2020.

Ia menyebut penyerahan DIPA ini diharapkan dapat segera memulihkan perkonomian yang ada di daerah saat pandemi Covid-19.

 

 

 

"Kami hari ini telah menerima Dipa, dari APBN yang langsung diserahkan oleh Bapak Presiden, dan kegiatan virtual ini diikuti oleh semua kepala daerah," kata Syamsuar, Rabu, 25 November 2020 di Gedung Daerah Balai Serindit.

 

Pihaknya menyampaikan yang hadir pada acara virtual itu bukan hanya gubernur, termasuk juga bupati dan walikota seluruh Indonesia. 

 

"Jadi dari Dipa ini dana yang diserahkan tadi ada untuk kementerian, termasuk lembaga. Kemudian, ada juga dana transfer untuk daerah, termasuk dana desa," ujarnya.

 

Jadi, itulah yang disampaikan Bapak Presiden, bahwa diharapkan nanti dengan munculnya dana ini, pelaksanaan kegiatan cepat dimulai.

 

 

"Agar terjadi pemulihan ekonomi yang ada di semua daerah di Indonesia ini," Pungkasnya.