Kiat Aidil Promosikan Kreasi baru Minuman Khas Riau

reborn.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE,PEKANBARU - Saat sudah memiliki usaha dan produk, pengusaha harus mampu berinisiatif untuk melakukan promosi.

Promosi yang dilakukan tidak hanya dalam bentuk diskon. Tujuan utama promosi adalah agar orang mengetahui produk sebuah usaha.

Promosi dapat dilakukan dengan cara membuat orang tahu keberadaan produk yang ditawarkan. Penting untuk melakukan kerjasama dengan beberapa pihak dan menjalin relasi.

“Saya berusaha mencari relasi dan menjaga relasi yang sudah ada agar tahu produk saya meski hanya dari obrolan saja,” kata Aidil, pemilik usaha kuliner Laksamana Reborn.

Laksamana Reborn sedang gencar melakukan promosi hingga ke pemerintah. Ia ingin memperkenalkan bahwa minuman tradisional bisa dikreasikan menjadi minuman kekinian.

“Setiap hari Kamis saya lakukan promosi ke kantor-kantor pemerintah,” katanya.

Selain itu, Laksamana Reborn tergabung dalam sebuah asosiai di bidang pariwisata provinsi Riau sebagai uapaya stategi pemasaran produk.

Promosi yang masih terus digalakkan oleh Aidil membuat ia mengeluarkan program Laksamana On the street.

“Saya jualan di pinggir jalan yang agak jauh dari Kota Pekanbaru dengan menggunakan minibus,” katanya.

Laksamana On The Street ini tidak dimaksudkan untuk meningkatkan target penjualan tetapi hanya untuk mengenalkan produk.

Ia berharap ingin terus mengembangkan Laksamana Reborn hingga ke kancah nasional dengan mengangkat hasil kreasi dari minuman tradisional Riau.

Ia juga berharap bisa bekerjasama dan mendapatkan dukungan dari pemerintah Riau dalam mengembangkan usahanya.