Polisi Terpaksa Tabrak Mobil Kompol Imam Zaidi Zaid untuk Menghentikannya

Pengedar-sabu21.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sepak terjang Kompol Imam Zaidi Zaid (55) berakhir setelah mobil Opel Blazer BM 1306 VW yang dikendarainya, Jumat malam 24 Oktober malam ditabrak kendaraan yang digunakan personel Ditresnarkoba Polda Riau di tepat di depan Arengka Auto Mall.

Sebelumnya, Kasi Indent Ditreskrimum Polda Riau ini bersama rekannya, Hendry Winata (51) terlibat aksi kejar di jalanan. Kompol Imam kabur karena enggan ditangkap koleganya.
Aksi kejar kejaran sudah sejak Jalan Soekarno-Hatta, rumah Hendry.

Tak mau buruannya kabur, polisi terus mengejar. "Tembak, Tembak, Tembak" teriakan itu pun keluar dari mulut anggota Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Ditresnarkoba Polda) Riau saat kejar-kejaran.

"Iya benar, nanti akan kita infokan," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Sabtu 24 Oktober 2020.

 


Dari video diperoleh Selasar Riau, kejar-kejaran ini sudah terjadi sejak Jalan Parit Indah, Pekanbaru. Polisi sudah membuntuti kendaraan disopiri Kompol Imam Zaidi Zaid dengan Hendry Winata (51), sejak Jalan Soekarno-Hatta, rumah Hendry.

Keduanya kemudian mengarahkan mobilnya menuju Jalan Arifin Achmad, dan mengambil paket narkoba jenis sabu di Jalan Parit Indah, depan Indomaret.

Sejak berangkat hingga mengambil paket kemudian diketahui Narkoba jenis sabu-sabu tersebut, polisi sudah membuntuti. Mulai dari mengambil paket narkoba inilah terjadi kejar-kejaran bak di film-film action barat.

Mobil dikendarai Kompol Imam Zaidi Zaid dan Hendry mengarahkan laju kendaraan menuju Jalan Arifin Achmad. Kejar-kejaran tak terhindarkan. Jelang mendekati persimpangan Jalan Soekarno-Hatta dan Arifin Achmad, polisi memepet. 

"Tembak... Tembak... Tembak...," teriak anggota Opsnal dari dalam mobil.

Akhirnya tepat di depan Arengka Auto Mall, mobil Opsnal Ditnarkoba Polda Riau menabrak kendaraannya ke mobil dikendarai Kompol Imam. Aksi penangkapan ini kemudian menjadi tontonan warga yang melewati jalan protokol di Pekanbaru tersebut.

Kompol Imam mengalami luka tembak kena lengan atas dan luka terdapat proyektil di bagian punggung.

Sedangkan Hendry warga Jalan Permata Perum Villa Permata Indah Blok E No 25, Payung Sekaki, Pekanbaru, mengalami Luka di kepala akibat tabrakan mobil.

Dari keduanya, polisi menyita 16 bungkus besar berisikan Narkotika jenis Sabu seberat 16 Kg. Sabu tersebut disimpan dalam dua tas ransel warna hitam dan coklat.

Selain itu, satu unit mobil jenis Opel Blazer warna hitam BM 1306 VW serta dua handphone Iphone warna silver dan Samsung android warna hitam, juga disita.

Rencananya, Sabtu sore, Polda Riau akan di Mapolda Riau.