Pekan Depan, Firdaus Putuskan PSMB Diperpanjang Atau Diperluas

firdaus-wako.jpg
(olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengakui Kota Pekanbaru menjadi satu daerah prioritas dalam penanganan Covid-19. Hal ini disebabkan penyebaran kasus Covid-19 masih terbilang cukup tinggi.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau menggelar rapat evaluasi kegiatan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang sudah berlangsung dua tahap.

Proses evaluasi PSBM juga dilakukan bersama Gubernur Riau di aula Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Selasa 13 Oktober 2020.

Firdaus mengagas bakal memperluas cakupan PSBM pada pekan depan. PSBM saat ini baru berlangsung di empat kecamatan.

Keempat kecamatan yakni Tampan, Marpoyan Damai, Bukit Raya dan Payung Sekaki. Pemerintah kota sudah melakukan evaluasi di tengah penyelenggaraan terhadap PSBM di empat kecamatan.

"Kita evaluasi pelaksaan selama sepuluh hari ini, nanti kita ambil kebijakan dipekan depan. Perpanjang atau diperluas," ujarnya, Selasa 13 Oktober 2020.

Pemerintah kota kini sedang berupaya menyusun strategi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mereka juga berupaya mengendalikan penyebaran Covid-19.

"Kita juga berupaya mendorong tingkat kesembuhan, serta menekan angka kematian akibat Covid-19. Kita sudah berusaha secara maksimal, berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19," terangnya.