Tolak UU Cipta Kerja, Koalisi Masyarkat Riau Akan Geruduk DPRD Riau

koalisi.jpg
(istimewa)

Laporan : WAYAN SEPIYANA

RIAUONLINE, PEKANBARU - Koalisi Rakyat Riau yang terdiri atas Mahasiswa, Buruh, dan Rakyat akan melaksanakan aksi turun kejalan untuk menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, pada Kamis, 8 Oktober 2020, sekitar pukul 13.30 WIB.

Seperti diketahui, DPR RI dan Pemerintah diam-diam mempercepat dan mengesahkan UU tersebut.

"Kita mahasiswa bersama rakyat, hati nurani terpanggil ketika melihat dagelan yang terjadi di negeri ini," kata Presiden Mahasiswa Universitas Riau, Syafrul Ardi, Rabu, 7 Oktober 2020, yang tergabung dalam koalisi.

Ia menyampaikan, keputusan dibuat ketika aspirasi rakyat tak didengarkan, rakyat bergejolak DPR RI dan Pemerintah menutup telinga dan tetap melanjutkan wacana yang sudah disiapkan.

"Omnibus Law bukan solusi. Lantas kenapa sangat digesakan. Ditengah pandemi pula. Pasti semua merasa aneh," ujar Syafrul Ardi, saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp.

Atas dorongan kepentingan masyarakat, dan buruh, maka atas nama Koalisi Rakyat Riau siap turun kejalan.

"Kami atas nama Koalisi Rakyat Riau yg tergabung beberapa elemen dari mahasiswa buruh dan rakyat turun kejalan pada tanggal 8 Oktober 2020, Pukul 13.30 WIB, dengan titik aksi di DPRD Riau dan kantor gubernur," pungkasnya.