RS Madani Kembali Rekrut Tenaga Medis

rs-madani.jpg
(olivia)

Laporan : Muthi Haura

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah melakukan perekrutan pertama beberapa waktu lalu, Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani akan kembali membuka recruitment penambahan tenaga medis.

Direktur Utama (Dirut) RSD Madani, David Oloan mengatakan, jumlah tenaga medis yang tersedia di RSD Madani saat ini 53 orang dengan empat orang Tenaga Harian Lepas (THL).

"Sedangkan tenaga medis yang dibutuhkan itu 135. Kurang 82 orang lagi," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 5 Oktober 2020.

Untuk covid sendiri, RSD Madani diminta untuk sediakan 70 kamar. Dari hasil recruitment sebelumnya, didapatkan 150 tenaga medis.

"150 orang ini udah diseleksi dan saat ini sedang pembekalan."

150 orang tenaga medis ini nantinya akan ditempatkan di RS Madani, Rusunawa, dan hotel Grand Suka untuk penanganan covid-19.

"Setelah recruitment pertama ini, akan buka lagi recruitment kedua."

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Komisi III Yasser Hamidy. Menurut Yasser, di RSD Madani kekurangan tenaga medis. Kedepannya akan lakukan recruitment lagi untuk memenuhi kekurangan yang ada.

Terlepas dari itu, Yasser berharap dengan diangkatnya direktur baru, akan memberikan wajah baru bagi RSD Madani kedepannya.

"Bisa lebih baik dari sebelum nya, termasuk penanganan dan pelayanan kesehatannya," tutupnya.