Amirudin: RSA Nusa Waluya II Akan Beroperasi 14 Oktober 2020

nusa-waluya.jpg
(defri)

Laporan: DEFRI CANDRA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah warga masih bertanya-tanya, kapan Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II yang berlabuh di PT Pelindo tepian Sungai Siak, Pekanbaru mulai beroperasi.

Kapten Kapal RSA Nusa Waluya II, Amirudin mengatakan jika tidak ada halangan, tanggal 14 Oktober sudah mulai beroperasi.

"Semuanya sudah siap, Tanggal 14 Oktober sudah mulai beroperasi, insyaallah," ucap Amirudin kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 04 Oktober 2020.

Dari pantauan RIAUONLINE di lapangan, terlihat Kapten kapal bersama Anak Buah Kapal (ABK) mempersiapkan perlindungan tali Kapal agar lebih aman.

"Kita kan lama di sini, Jadi takut nanti talinya lapuk terkena hujan dan panas," pungkasnya.

Perlu diketahui, RSA Nusa Waluya II berlabuh, Jumat, 18 September 2020 lalu di PT Pelindo tepian sungai siak datang dari Suarabaya sekira pukul 17.00 WIB.

Keberadaan RSA Nusa Waluya II adalah untuk mengadakan bakti sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Pekanbaru tanpa kecuali.

Bagi masyarakat yang ingin berobat boleh mendaftarkan diri dengan datang langsung ke tempat RSA Nusa Waluya II, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.