Setelah Jokowi, Giliran Gubernur Syamsuar Beli Sepeda Motor Listrik, Gesit

Syamsuar40.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

Laporan: RAHMADI DWI

 

RIAUONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar, membeli sepeda motor listrik produksi Wika Industri Manufaktur, penyerahan sepeda motor listrik digelar di kediaman Gubernur Riau, Kamis, 1 Oktober 2020.

 

Sepeda motor listrik yang diberi nama Gesit, dibeli oleh Syamsuar seharga Rp 28,5 juta, sepeda motor listrik kemudian langsung diuji coba oleh Gubernur Riau bersama Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Indra Agus Lukman, di kawasan kediaman gubernur. 

 

 

 

"Saya satu unit, dan Kepala Dinas ESDM satu unit, jadi ada dua unit kita beli," ucap Syamsuar.

 

Gubernur Riau, menambahkan, sepeda motor listrik ini sangat ramah terhadap lingkungan, dan tidak mengeluarkan bunyi serta dapat melaju dengan kencang, sehingga perlu berhati-hati jika dibawa.

 

Disinggung mengenai harga sepeda motor listrik, Gubernur Riau, mengaku, harga sesuai dengan manfaat yang didapatkan.

 

"Walaupun mahal, tapi ini kan ramah lingkungan, menggunakan listrik,tidak perlu ganti busi, ganti oli jadi ada penghematan disini," ucap Gubernur Riau.

 

Sepeda motor listrik buatan Wika Industri ini memiliki beberapa keunggulan, dapat menempuh jarak sejauh 50 kilometer dalam kondisi baterai penuh, dan memerlukan waktu tiga hingga empat jam untuk mengisi daya kembali, serta dapat melaju hingga kecepatan 70 kilometer per jam. 

 

 

Selanjutnya, Syamsuar, berharap produk sepeda motor listrik ini semakin banyak peminatnya dan menjadi pelopor hemat energi di Provinsi Riau.