Rokok dan Tangki Modifikasi Bikin Suzuki Karimun Terbakar di Tengah Jalan

Mobil-terbakar2.jpg
(istimewa)

Laporan: DEFRI CANDRA 

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mobil Suzuki Karimun dengan Nopol BM 9600 YY terbakar  di jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru sekira pukul 22.15 WIB. 

 

Menurut saksi mata yang melihat kejadian tersebut, Adnad pedagang pecel lele di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bercerita awal mula terbakar mobil tersebut. 

 

 

 

"Mobil berjalan dari utara menuju selatan kemudian saya melihat api dibagian belakang mobil. Pengemudi langsung menepikan mobilnya dan melompat kejalan," ucap Adnad, Rabu, 30 September 2020. 

 

Adnad juga menambahkan, api dengan cepat membesar seketika langsung membakar seluruh badan mobil. 

 

Dua orang yang berada dalam mobil tersebut, pengemudi Warman dan adiknya Riki Hidayah yang duduk d isebelahnya mengalami luka bakar diseluruh tubuh. 

 

Menurut Riki, dia bersama kakaknya selesai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ditempatkan dalam tangki yang sudah dimodifikasi agar mendapatkan jatah minyak lebih pada bagian belakang mobil. 

 

Selesai mengisi BBM, Riki dan kakaknya hendak pulang, dan ketika diperjalanan Riki meyalakan rokok, seketika Riki dan Warman kaget api langsung menyambar di dalam mobil dan membakar bagian belakang. 

 

 

Warman yang mengemudikan mobil, melompat dan melarikan diri, sedangkan adiknya, Riki mengalami luka bakar diseluruh tubuh dan saat ini telah mendapatkan penanganan medis dari Rumah Sakit Sansani Pekanbaru.