Sehari Jelang Penetapan, Indra Eet Sampaikan Salam Perpisahan: Mohon Doa Restu

Indra-Gunawan-Eet7.jpg
(Riau Online)

Laporan: Sigit Eka Yunanda

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet menyampaikan perpisahan resminya usai mundur dari kursi ketua.

Mundurnya Eet ini tidak lain adalah karena akan maju di Pilkada serentak 2020 untuk Pemilihan Bupati Bengkalis.

Dalam perpisahannya tersebut Eet mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh Anggota DPRD maupun Aparatur yang bekerjasama dengannya.

"Atas nama Ketua DPRD Riau, saya memohon maaf baik itu pimpinan, anggota dewan, maupun Pemprov Riau. Bilamana ada irisan dalam pembahasan anggaran maupun kebijakan yang terintervensi demi kebaikan masyarakat Riau yang mungkin meninggalkan luka kecil mohon dimaafkan" ujar Eet pada konferensi pers di ruang medium DPRD Riau, Selasa 22 September 2020.

Tidak lupa, ia juga menyampaikan maksud pemberhentiannya yakni untuk maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis.

"Niat baik kami untuk membangun negeri yang makmur, Kabupaten Bengkalis. Insyaallah kami maju sebagai Bupati Kabupaten Bengkalis, mohon do'a restu"

Eet diketahui akan berpasangan dengan Samsul Dalimunthe (Samda) dengan disokong oleh koalisi Golkar dan Perindo.

Sementara penetapan calon akan dilakukan besok, 23 September 2020 dan pencabutan nomor urut sehari setelahnya, 24 September 2020.

Sejatinya Eet masih menyisakan tugas penting yakni perencanaan APBD-P Provinsi Riau 2020 yang akan deadline pada 30 September mendatang.

Dalam pelaksanaan tugas ini ia akan digantikan Wakil Ketua DPRD Riau dari fraksi Gerindra sekaligus ketua Badan Anggaran, Hardianto.