Warga Sekitar Tolak Keberadaan Pasien Covid-19 di Rusunawa Rejosari, Ini Alasannya!

Rusunawa-Rejosari4.jpg
(Riau Online)

Laporan: RAHMADI DWI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dijadikannya Rusunawa Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, sebagai tempat isolasi mandiri pasien positif Covid-19 mendapat penolakan dari warga sekitar, Selasa, 8 September 2020.

Rumah sehat Covid-19 di Rusunawa Rejosari mendapat penolakan dari warga yang berdomisili di sekitar rusunawa.

Warga beranggapan akan mudah tertular Covid-19 karena kerap beraktifitas di sekitar kawasan rusunawa.

Seorang warga di sekitar kawasan rusunawa, Uniati, mengatakan dirinya resah rusunawa rejosari dijadikan tempat isolasi pasien corona,karena banyak anak-anak di tempat tinggalnya kerap bermain di kawasan Rusunawa Rejosari.

"Sangat meresahkan, tidak aman bagi kami, apalagi anak-anak bermain di rusunawa," ucap Uniati.

Tidak jauh dari lokasi isolasi mandiri, Maryasih, menjelaskan, dirinya tidak setuju ada tempat isolasi pasien positif Covid-19 di tempat tinggalnya.

"Saya sudah usia lanjut, ada penyakit bawaan, jadinya saya takut tertular, apalagi setiap hari kita selalu lewat rusunawa," Ungkap Maryasih.

Selanjutnya, masyarakat di sekitar Rusunawa Rejosari berharap agar pemerintah memindahkan lokasi isolasi jauh dari pemukiman penduduk.

Saat ini, demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di kawasan sekitar rusunawa, Pemerintah Provinsi Riau menjaga rusunawa dengan melibatkan TNI, Polri, dan Satpol PP agar pasien tidak berkeliaran keluar rusunawa.