Pandemi Covid-19, DPRD Pekanbaru Adakan Lomba 17-an Agustus

lomba.jpg
(muti)

Laporan : Muthi Haura

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua orang anggota DPRD Pekanbaru berinisial Z (45) dan R (50) dinyatakan positif dan OTG setelah melakukan swab test mandiri di RS Eka Hospital.

Tapi, pagi ini, Rabu, 19 Agustus 2020, suasana halaman Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru tampak ramai dengan orang-orang berbaju dan jilbab merah. Sebuah panggung menambah meriah.

Kasubag Protokol, Anggi Putra mengatakan, memang diadakan perlombaan 17 Agustus. Adapun lomba yang diadakan, sepeda santai (gowes), gebrak masker, tarik tambang, pacu goni, dan tiup bola pimpong dari gas berisi air.

Lomba sepeda santai dimulai dari kantor hingga Jalan Paus Rumbai. Sedangkan, gebrak masker dibagikan saat tengah bersepeda kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Setelah nyampai kantor kembali, istirahat sebentar, baru deh, lanjut perlombaannya," kata Anggi pada RIAUONLINE.CO.ID.

Anggi juga mengatakan, perlombaan-perlombaan yang diadakan bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan dilakukan sesuai protokol yang ada. "Nggak ada perlombaan yang bersentuhan."

Terkait dewan yang dinyatakan positif, Anggi mengaku sudah dilakukan sterelisasi di seluruh ruangan gedung dewan. "Udah semprot disenfektan," tutupnya.