Pernah Kontak Langsung dengan Pasien Covid-19, Ini Hasil Swab ke-13 Pegawai BPKAD

Swab2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kabar baik datang dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru. Berdasarkan hasil swab, ke-13 pegawai BPKAD dinyatakan negatif dari virus corona.

"Ya, hasilnya sudah keluar Sabtu 27 Juni 2020 kemarin, Alhamdulillah semuanya negatif," ungkap Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Syoffaizal kepada Pekanbaru.go.id, Senin 29 Juni 2020.

Disampaikan Syoffaizal, belasan pegawai itu menjalani pemeriksaan swab tes pada Rabu 24 Juni 2020 lalu karena diketahui pernah kontak dengan salah seorang pasien positif corona.

"Karena ada yang kontak dengan pasien positif, maka kita lakukan tes swab," ucapnya.

Selain swab tes, lanjut Syoffaizal, dirinya bersama puluhan pegawai BPKAD lainya juga sudah menjalani pemeriksaan rapid test secara massal pada Rabu lalu.

"Alhamdulillah, seluruhnya nonreaktif," kata dilansir dari Pekanbaru.go.id

Lebih jauh disampaikan Syoffaizal, pemeriksaan swab test dan rapid test bertujuan untuk mengetahui kondisi real para pegawai yang dalam kesehariannya bertugas melayani masyarakat secara langsung.

"Sehingga para pegawai di BPKAD tetap produktif dalam menjalani aktivitas bekerja sehari-hari tanpa merasa takut terjangkit Covid-19," tutupnya.