Ayo Ramaikan, Pemko Kembali Gelar Test Swab Massal Gratis di Pasar Rumbai

Swab-test.jpg
(pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pekanbaru kembali merencanakan tes swab massal.

Tes swab massal dilakukan sebagai langkah cepat Pemko Pekanbaru dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pekanbaru.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy mengatakan, saat ini pihaknya masih mengkoordinasikan dengan Diskes Provinsi Riau terkait rencana tes swab massal.

"Ada rencana kita untuk melakukan tes swab massal lagi. Tapi kami masih berkoordinasi dengan Provinsi terkait ketersediaan alatnya," ujar Zaini, Senin 29 Juni 2929.

Diterangkannya, rencana tes swab massal akan dilakukan di Pasar Rumbai. Mereka yang mengikuti tes swab massal merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang tercatat di tim gugus tugas Covid-19 Pekanbaru.

Selain itu, tes juga dapat diikuti oleh pengunjung pasar dan pedagang pasar tersebut.

Pelaksanaan tes swab massal diselenggarakan secara gratis kepada masyarakat. Ia terus mengajak masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Terus disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan, dan jika mengalami gejala-gejala Covid-19 supaya dapat memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan," tutupnya dilansir dari Pekanbaru.go.id