Tak Pandang Pilihan Politik, SUA Berikan Sembako kepada yang Membutuhkan

Politisi-senior-Said-Usman-Abdullah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Politisi PAN, Said Usman Abdullah membagikan sejumlah paket sembako di tengah pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru, sekalipun ia tidak menjadi anggota DPRD lagi.
 
Berdasarkan pantauan Riau Online, mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru tiga periode ini memberikan bantuan sembako tersebut kepada sejumlah masyarakat yang ada di 12 kecamatan se Pekanbaru.
 
Mantan Calon Wakil Walikota Pekanbaru ini kepada Riau Online mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinannya di tengah krisis ekonomi akibat dampak Covid-19.
 
Sebab, ia banyak melihat pemberitaan seputar masyarakat yang hidupnya susah semenjak covid-19 melanda Indonesia, khususnya Pekanbaru.
 
Melihat kondisi seperti ini, ia langsung berinisiatif membagikan sembako, yang mana ia berharap langkah seperti ini bisa diikuti oleh orang-orang yang memiliki rezeki berlebih. 
 
Paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 kg, satu botol sirup, gula, minyak goreng dua liter dan mie instan satu kardus. Namun, Said enggan menjelaskan jumlah total sembako yang ia bagikan.
 
"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka, dan mereka selalu diberi kesehatan dan kesabaran di tengah krisis seperti ini," kata Said, Senin, 20 April 2020.
 
Salah seorang masyarakat Pekanbaru, Doni Ginting merasa terharu atas sembako yang diberikan oleh Said, karena dirinya tidak menyangka akan mendapatkan bantuan Sembako dari Said. 
 
Karena, diakui Doni, dalam Pileg DPRD Riau 2019 lalu dia bukan bagian dari barisan Said.
 
"Saya bukan bagian dari tim pak SUA (Said), tapi saya tidak menyangka beliau bisa memberi perhatian pada kami, saya selama ini menganggap beliau orangnya cuek, ternyata dugaan saya salah," kata Doni.
 
Sementara itu, warga lainnya, Eva juga menyampaikan hal yang sama. Eva bahkan merupakan salah seorang anggota tim militan bagi caleg DPRD Riau, namun ia tidak menyangka bantuan akan diberikan oleh orang lain.
 
"Ini akan jadi evaluasi bagi kami, karena ditengah kondisi seperti ini kita jadi tahu siapa yang benar-benar peduli, siapa yang hanya mencari panggung menjelang pemilu saja," kata Eva.
 
Disampaikan Eva, pemberian sembako ini merupakan bukti bahwa sosok Said Usman bukan orang yang mencari keuntungan dalam kontestasi politik, sebab tanpa jabatan pun Said tetap memberikan bantuan sembako.
 
"Kalau ada yang membantu saat ini, berarti memang orang yang tidak ada tendensi politik. Karena Pemilu kan masih lama. Jadi saya sampaikan terima kasih kepada pak Said," tutupnya.

-->