Remaja Belasan Tahun Warga Logas Tanah Darat jadi PDP Baru di RSUD Teluk Kuantan

Ilustrasi-Pasien-PDP3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau bertambah satu lagi. Kini satu pasien berstatus PDP tersebut tengah dirawat di ruang isolasi RSUD Teluk Kuantan.


"PDP ada satu lagi, kini tengah dirawat diruang isolasi," ujar Direktur RSUD Teluk Kuantan, M Irvan Husin ketika dihubungi Riau Online, Selasa pagi, 7 April 2020.

Pasien berstatus PDP tersebut laki-laki berusia 15 tahun warga Logas Tanah Darat. "Masuk tadi malam (Senin,red)," kata Irvan yang tengah melakukan teleconference dengan Kadis Kesehatan Provinsi Riau.

Dengan bertambahnya satu pasien berstatus PDP tersebut jumlah PDP di Kuansing menjadi tiga orang. "Seharusnya PDP sudah tiga," kata Irvan.

Dimana satu PDP sempat dirawat di salah satu RS di Pekanbaru kini sudah sembuh dan negatif Covid 19. Dan satu lagi PDP asal Kuantan Mudik meninggal dunia pada Minggu, 5 April 2020.

Sejumlah Perawat RSUD Teluk Kuantan Jalani Isolasi Mandiri

Sementara sejumlah perawat di RSUD Teluk Kuantan kabarnya saat ini tengah menjalani isolasi mandiri setelah sebelumnya menangani pasien berstatus PDP asal Kuantan Mudik yang meninggal dunia pada Minggu, 5 April 2020.

"Untuk jaga-jaga, mereka melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Irvan.

Tidak hanya perawat di RSUD Teluk Kuantan yang tengah menjalani isolasi mandiri, perawat di Puskesmas Lubuk Ramo saat ini juga tengah menjalani isolasi mandiri.

Kepala Puskesmas Lubuk Ramo, Kecamatan Kuantan Mudik Tasri membenarkan kalau sejumlah perawatnya kini tengah menjalani isolasi mandiri di Puskesmas.  

"Sejak kemarin (Senin,red) kita isolasi mandiri, alhamdulillah kini semuanya dalam kondisi baik. Mereka kita isolasi di Puskesmas semua kebutuhan kita yang tanggung, ini juga untuk antisipasi," katanya.

-->