Wapres Berkunjung ke Riau, Tamu Diperiksa Suhu Tubuh dan Wajib Cuci Tangan

Pemeriksaan-suhu-tubun-di-depan-pintu-masuk-gedung-rektorat-UIN-Suska-Riau.jpg
(Riau Online)

 RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, Jumat 6 Maret 2020. Salah satu agendanya adalah menerima gelar sebagai bapak ekonomi syari'ah indonesia yang diberikan oleh Rektor UIN Suska Riau.

 
Pemberian gelar bapak ekonomi syariah ini akan dipusatkan di lantai 5 gedung rektorat UIN Suska Riau, Jalan Raya Pekanbaru - Bangkinang Kecamatan Tampan, Pekanbaru.
 
Pantuan dilapangan pintu masuk gerbang kampus UIN Suska Riau sudah dijaga ketat oleh petugas keamanan. Baik dari TNI, Polri, Satpol PP hingga petugas keamanan kampus.
 
Seluruh tamu yang akan masuk ke area kampus diperiksa identitas dan barang bawaanya. Jika tidak jelang keperluannya, petugas tidak akan mengizinkan tamu yang akan masuk ke kampus.
 
 
Pemeriksaan suhu tubun di depan pintu masuk gedung rektorat UIN Suska Riau
 
Pemeriksaan suhu tubuh saat kedatangan Wapres/RIAU ONLINE
 
Tidak hanya di pintu gerbang masuk jaga yang dijaga ketat oleh petugas. Namun disepanjang akses jalan masuk menuju ke gedung rektorat juga tampak bersiaga personil berpakaian loreng.
 
Pengamanan yang jauh lebih ketat lagi dilakukan oleh pintu masuk ke gedung rektorat. Petugas yang berjaga di lokasi ini bersiaga hingga berlapis-lapis. Seluruh tamu yang akan masuk ke dalam gedung rektorat diperiksa satu persatu. Petugas juga menanyakan asal tamu dan keperluannya masuk ke dalam gedung rektorat. 
 
Bukan itu saja, akses menuju pintu masuk ke gedung rektorat Kampus UIN Suska Riau, ini tidak hanya dijaga oleh petugas keamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP namun sejumlah petugas medis juga ikut diturunkan.
 
Mereka memeriksa suhu tubuh setiap tamu yang masuk. Jika suhu tubuh tamu berada di atas 37 maka tamu diminta untuk masuk ke dalam ruangan. 
 
Tidak cukup sampai disitu, sejumlah petugas medis lainya juga sudah bersiap dimeja panjang yang di atasnya dijejer botol berisi cairan antiseptik untuk mencuci tangan setiap tamu yang masuk ke dalam ruangan tersebut.
 
KH Ma'ruf didamping Gubri Syamsuar tampak tiba dilokasi acara dan langsung naik ke lantai 5. Di dalam ruangan sudah menunggu Rektor UIN Suska Riau bersama ratusan undangan lainya yang sudah bersiap untuk menyaksikan pemberian gelar bapak ekonomi syariah indonesia kepada Ma'ruf Amin. 
 
"Dalam pandangan kami, Prof KH Ma'ruf Amin memiliki kiprah, peran dan karya yang sangat banyak dalam pengembangan ekonomi syariah di Indonesia. Maka izinkan kami seluruh civitas akademika UIN Suska Riau memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pak Ma'ruf Amin. Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada Wapres Prof Ma'ruf Amin sebagai bapak ekonomi syariah indonesia," kata Rektor UIN Suska Riau, Prof Ahmad Mujahiddin dalam sambutannya.