Tuntaskan Tugas di Wamena, Kepulangan Brimob Polda Riau Disambut Isak Tangis

brimob.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tangis haru dari pihak keluarga sambut kedatangan 100 personel Brimob Polda Riau yang telah menyelesaikan tugas di Papua.

100 personel ini merupakan kloter pertama dari 300 personel Brimob yang dikirim Polda Riau ke Papua untuk mengamankan situasi di Wamena, Papua karena terjadi kerusuhan beberapa watu lalu.

Pihak keluarga baik orangtua, istri, maupun anak mereka sudah menantikan kedatangan personel Brimob sejak satu jam sebelum kedatangan pasukan ini.

Ketika personel Brimob sampai di Terminal Cargo Bandara Sultan Syarif Kasim II, mereka masih harus menahan rindu kepada keluarga karena ada upacara penyambutan.

Upacara penyambutan yang dipimpin Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya ini diikuti personel Brimob dengan semangat meski di depan mereka sudah ada keluarga yang tidak sabar ingin memeluk.

Pihak keluarga yang menantikan tampak tidak sabar menunggu upacara penyambutan selesai, beberapa menenangkan anak-anaknya untuk bersabar menantikan upacara penyambutan selesai.

Setelah upacara penyambutan selesai, pihak keluarga langsung berlari menuju barisan Brimob.

Meski terik matahari cukup kuat, para istri yang mengenakan seragam Bhayangkara menyusuri satu persatu barisan guna mencari suami mereka.

Begitu juga dengan anak-anak personel dan orang tuanya yang mencari-cari sambil memegang bunga yang akan diberikan.

Isak tangis tak mampu dibendung para personel maupun keluarga karena telah berpisah hampir empat bulan lamanya sejak ditugaskan ke Papua pada 31 Agustus 2019 lalu.

Sabil memeluk erat, para personel tampak meneteskan air mata saat mencium anak-anak yang sudah mereka rindukan sejak beberapa bulan ini.

"Hari ini kita menyambut 100 personel Brimob dari total 300 orang. Kondisi semuanya sehat dan prima dan mereka sudah menjalankan tugas dengan baik," kata Kapolda, Irjen Agung, Minggu, 15 Desember 2019.