BEM UR Gandeng RIAUONLINE-Radio Bharabas Luncurkan Suara Mahasiswa

Suara-Mahasiswa.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pertama kali di Riau, kolaborasi dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa dengan dua media sekaligus untuk sebuah program on air diberi nama Program Suara Mahasiswa. 

Presiden Mahasiswa BEM UR, Syafrul Ardi mengatakan, BEM menggandeng dua media berbeda platform, media siber terkemuka di Riau, RIAUONLINE.CO.ID dengan Radio Bharabas, radio news dan entertainment berusia 40 tahun lebih di Pekanbaru. 

"Rencananya Program Suara Mahasiswa ini kami luncurkan esok hari, Minggu, 1 Desember 2019, di area Car Free Day (CFD), Jalan Sudirman, di Ruang Terbuka Hijau (RTH), seberang bekas kantor Wali Kota Pekanbaru, dekat flyover atau jembatan layang Sudirman," ungkap Syafrul Ardi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 30 November 2019. 

Edisi Perdana ini, bertepatan dengan Peringatan Hari HIV/AIDS jatuh setiap 1 Desember, Program Suara Mahasiswa akan mengangkat tema Upaya Generasi Milenial tak Terjangkit Virus HIV dan AIDS. 

Syafrul menjelaskan, Program on air Suara Mahasiswa ini ke depannya akan digelar secara berkelanjutan setiap akhir pekan disiarkan langsung di Radio Bharabas 97,5 FM dengan berbagai isu hangat berkaitan masalah rakyat serta kemahasiswaan dan anak muda. 

"Kami berharap Program Suara Mahasiswa ini mampu memberikan masukan bagi para pihak. Sebagai alat kontrol, selain unjuk rasa, melalui Program Suara Mahasiswa ini kami akan tetap sampaikan spirit tersebut dengan cara dialog dan diskusi," jelas mahasiswa FMIPA UR itu.  

Suara Mahasiswa Universitas Riau

 

Peluncuran Program Suara Mahasiswa ini diawali dengan senam bersama selama satu jam mulai pukul 06.00-07.00 WIB. Kemudian acara ini juga diisi dengan berbagai hiburan seperti orgen tunggal, drama dibawakan oleh Teater Batra, serta puncaknya pukul 08.00-09.00 WIB, talk show. 

Ia menjelaskan, talk show tersebut direncanakan akan dihadiri Gubernur Riau, Syamsuar, kemudian Pendamping ODHA serta Duta dan Mawapres BEM Fakultas Kedokteran Universitas Riau. 

Sementara itu, Pemimpin Umum sekaligus Pemimpin Redaksi RIAUONLINE.CO.ID, Fakhrur Rodzi mengatakan, ide dan gagasan BEM UR menggelar talk show setiap pekan, merupakan ide bernas. 

"Kami sambut baik ide dan gagasan Presma BEM UR untuk berkolaborasi menggelar Talk Show Suara Mahasiswa. Semoga kolaborasi ini bisa berkelanjutan serta hadir tiap akhir pekan dengan isu-isu berbeda dan hangat," jelas Rodzi.