Aktual, Independen dan Terpercaya


Proses Seleksi Pengisian Empat Jabatan di BRK Libatkan Tim dari LPPI

Gedung-Dang-Merdu-BRK.jpg
(Azhar Saputra)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim Panitia Seleksi (Pansel) pengisian empat jabatan tinggi di Bank Riau Kepri (BRK) akan melibatkan tim Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI). Nantinya para calon akan diuji oleh Tim LPPI. Tes akan dilaksanakan oleh LPPI apabila para pelamar telah lulus tes administrasi.

"Kalau pelamar yang sudah lulus administrasi mereka akan mengikuti tes di LPPI Jakarta. Para pelamar yang berangkat sendiri ke LPPI dengan biaya pribadi," kata Ketua Sekretariat Tim Pansel BRK, Darusman, Jumat 25 Oktober 2019.

Digandengnya LPPI itu kata Darusman, karena lembaga ini memang profesional dalam menyeleksi para calon pimpinan manajemen perbankan. Baik manajemen perbankan syariah maupun konvensional.

Hingga saat ini sebanyak 27 pelamar bersiap untuk memperebutkan posisi Komisaris Utama (Komut) dan Direktur Utama (Dirut) di Bank Riau Kepri (BRK). Mereka akan mengikuti sejumlah tahapan dalam seleksi ini. Selain jabatan Komut dan Dirut, masih ada dua jabatan lagi yang dibuka seleksinya, yakni Direktur Dana dan Jasa, serta Direktur Operasional.

Sehingga totalnya ada empat jabatan tinggi di BRK yang dibuka seleksinya. Untuk menseleksi para pelamar, sudah dibentuk Tim Pansel yang diketuai oleh Ahmad Syah Harrofie yang juga Pj Sekdaprov Riau.

Dijadwalkan pada tanggal 26 Oktober 2019 besok, Tim Pansel akan melakukan verifikasi aktual masing-masing persyaratan pelamar. Kemudian, tanggal 28 0ktober akan diumumkan siapa saja yang dinyatakan lulus tes administrasi. Bagi yang lulus akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Kemudian, peserta mengikuti tes Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), pada tanggal 4-20 November 2019. Hasil tes UKK ini akan diumumkan pada tanggal 21 November 2019.

Terakhir adalah, Tes Wawancara bagi peserta yang lulus UKK. Tes wawancara ini dilaksanakan pada tanggal 26-27 November 2019 mendatang.(*)