Aktual, Independen dan Terpercaya


Jadi Pimpinan DPRD Riau Lagi, Asri Auzar: Doakan Saya Amanah

asri-auzar-dewan-riau.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat provinsi Riau, Asri Auzar dipastikan menjadi wakil ketua DPRD Riau untuk periode 2019-2024 mendatang.

Hal tersebut tertuang dalam surat DPP Demokrat yang menggelar rapat pimpinan tingkat DPP pada tanggal 16 Agustus 2019 lalu.

Hasilnya, pada tanggal 28 Agustus Asri diberi amanah oleh partai yang dikomandoi mantan presiden ke 6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Adapun surat penunjukan ini ditandatangani langsung oleh SBY beserta dengan Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan ini.

"Alhamdulillah, saya kembali diamanahkan oleh partai menjadi wakil ketua DPRD Riau," ujar Asri, Rabu, 4 September 2019 kepada Riau Online.

Disinggung apa pertimbangan DPP menunjuk ia kembali menjadi wakil ketua DPRD Riau, Asri enggan memberi tanggapan karena menurutnya itu merupakan ranah DPP.

"Kalau pertimbangannya, ya DPP lah itu," singkatnya.

Lebih jauh, Asri meminta doa para kader Demokrat maupun masyarakat Riau agar bisa mengemban amanah yang diberikan oleh partai kepadanya untuk kedua kalinya.

"Doakan saya amanah, dukungan dari masyarakat sangat saya harapkan, sepanjang kita berjalan sesuai rambu-rambu aturan, tidak ada yang susah, yang penting setiap keputusan harus dengan pertimbangan matang," tuturnya.

Untuk diketahui, Asri saat ini masih menjabat wakil ketua DPRD Riau sejak 20 Mei 2019 lalu, dimana ia diminta DPP menggantikan wakil ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman.

Politisi asal Rokan Hilir ini merupakan ketua DPD Demokrat Riau meneruskan tongkat estafet perjuangan dari mantan bupati Rohul dua periode Achmad sejak 2017 lalu.