Dewan Minta pembangunan Waduk Lompatan Harimau Dibatalkan

Anggota-Komisi-IV-DPRD-Riau-Yuliyanti.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi IV DPRD Riau Yuliyanti berharap pembangunan waduk lompatan harimau tidak hanya ditunda melainkan sedapat mungkin dibatalkan.

Politikus asal Rohul ini akan terus memperjuangkan pembatalan pembangunan waduk yang sangat ditentang oleh masyarakat Rohul ini.

"Kita akan berjuang terus untuk membatalkan, walaupun statusnya saat ini pending hingga waktu yang tidak di tentukan, tapi kan ada kemungkinan untuk kembali dibangun," ungkap Politikus Demokrat ini, Rabu, 11 Juli 2018.

Disebutkan Yuliyanti, berdasarkan laporan dari Kementerian PUPR, status pending ini akan terus diterapkan hingga tidak ada lagi gejolak penolakan dari masyarakat setempat.

"Sampai sejauh ini masih posisi pending, itu tidak akan pernah dibangun selagi masih ada gejolak yang kuat," tambahnya.

Hingga saat ini, sambung Yulianti, dirinya bersama mahasiswa dan tokoh masyarakat setempat masih terus memperjuangkan pembatalan pembangunan waduk ini.

"Kita sudah mendesak, kita akan kirim surat lagi, terakhir kata Kemen PUPR, kalau ada lahan yang sama posisi dengan kekuatan air yang sama, baru mereka akan membatalkan yang ini," tutupnya.