Soal Aset Lagooi di Kepri, Pemprov Riau: Kuncinya Ada Pada P3D

Lagooi-Resort-Ilust.jpg
(NET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Asisten II Setdaprov Riau, Masperi mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau masih bekerja keras menelusuri seperti apa bentuk kepemilikan saham di Lagooi Resort yang dipertanyakan oleh Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby.

Menurutnya, tahapan rumit seperti itu harus dilakukan karena Kepulauan Riau pernah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Bumi Lancang Kuning, kemudian memekarkan diri di tahun 2002.

"Kepemilikan saham Lagooi itu bisa dilakukan dengan dua pendekatan. Yang pertama aset dan yang kedua mengenai Rabu, 4 Juli 2018.

Baca Juga Telusuri Aset Riau di Lagooi Resort, Dewan Akan Panggil BPKAD

Tambahnya, jika lebih memilih menelisik dari sisi aset, saham dari Lagooi itu harusnya sudah terdaftar pada aset dari Pemprov Riau diiringi dengan diketahuinya Personil, Peralatan, Pembiayaan dan Dokumen (P3D) nya.

"Kalau bicara aset, tentu harus terdaftar di tempat kita. Sekarang, pencatatannya itu ketika kita kemaren berpisah disitu kan ada tapal batasnya. Yang jadi pertanyaan itu apakah pencatatannya ada pada kita sebelum atau malah sesudahnya," jelasnya.

"Sedangkan kalau ditanya dari sisi deviden, kita harus tahu perusahaan mana yang mengelola Lagooi ini. Tentu yang mengelola perusahaan ya kan. Itu yang masih kita cari," tandasnya.

Klik Juga Pertanyakan Aliran Uang dari Lagooi Resort, Dewan: Siapa Malingnya?

Tambahnya, inti dari kekisruhan dari Wahana Wisata Eksklusif Lagooi Resort, Kepri dengan luas 20 hektare ini terletak pada P3D itu sendiri. Sehingga ketika dokumen sudah lengkap dan mereka dapatkan, Pemprov Riau siap mendukung dan mendorong DPRD Riau untuk menyelesaikannya bersama dengan Kepulauan Riau.

"Kita dorong DPRD Riau untuk menyelesaikannya. Kalau perlu mereka ketemu (DPRD Riau dan DPRD Kepri). Kita lagi siapkan dokumennya. Tapi kuncinya ada pada P3D itu," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id