Aneh, Kotak di TPS Inhil Semula Kosong, Dibuka Berisi Surat Suara

Wagubri-telekonferensi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengatakan bahwa telah terjadi kejadian janggal di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di desa Sungai Piyai, Kecamatan Kuala Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir.

Dimana wilayah itu kini tengah menjalani dua pemilihan, Gubernur Riau (Pilgubri) dan pemilihan bupati serta wakilnya.

Menurutnya, saat petugas memulai melakukan penghitungan surat suara untuk dilakukan pencoblosan untuk sesi Kabupaten Indragiri Hilir, petugas mendapatkan kenyataan sama sekali tidak menemukan surat suara yang seharusnya terdapat dalam kotak suara.

"Tadi saat telekonferensi ada kejadian aneh saat pemungutan suara untuk Kabupaten Inhil," katanya usai melakukan telekonferensi, Rabu, 27 Juni 2018.

Mendapatkan kejadian ganjil seperti itu, petugas langsung menghubungi petugas dari tingkat Kecamatan (PPK) untuk melihat langsung.

"Kotak yang semula kosong kemudian disegel. Lalu datang petugas dari Kecamatan untuk melihatnya, tapi setelah dibuka dalam kotak itu sudah lengkap dengan surat suaranya," jelasnya.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, saat berbicara melalui siaran langsungnya, Bupati Indragiri Hilir, Wardan tampak begitu serius menceritakan kepada Wakil Gubernur Riau.

"Jadi Pak Wagub, saat akan membuka kotak suara pencoblosan pada pukul 07.00 WIB, awalnya tidak ada masalah karena pada saat PPS membuka kotak suara untuk Pilgubri, surat suara utuh. Tapi untuk surat suara pemilihan bupati, ternyata setelah dibuka kosong, tidak ada apa-apa," tegasnya.

Meskipun kejadian tersebut dianggap janggal, pemilihan suara di desa tetap berjalan dengan baik dan lancar.