Tanpa Donatur, SMP Abdurrab Resmikan Gedung Baru

Peresmian-gedung-baru-SMP-Abdurab.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Yayasan Abdurrab meresmikan gedung baru untuk sekolah tingkat SMP dan SMA IT yang berada di Jalan Bakti, Pekanbaru, Sabtu, 26 Mei 2018.

Peresmian tersebut dibuka langsung oleh Pembina Yayasan, Susiana Tabrani didampingi beberapa ustaz dan ustazah dengan pemotongan pita di gedung berlantai dua tersebut.

Susiana mengatakan bahwa gedung ini sebenarnya sudah dibangun sejak 2017, namun karena keterbatasan dana pembangunan gedung ini belum bisa dilakukan seratus persen.

"Gedung ini selesai sejak Juni 2017, Namun masih bentuk L, sekarang selesai bentuk I nya, kita kan ada tambahan santri sekitar 100 orang, jadi harus ada gedung asrama dan kelas tambahan," ungkap Susiana.

Lanjutan pembangunan gedung ini, sambung Susiana, murni dari uang yayasan dan tidak ada campur tangan dari donatur, karena pihaknya ingin SMP dan SMA ini menjadi pesantren yang terdepan.

Diakui Susiana, pihaknya memang membatasi jumlah kuota santri karena ingin menghasilkan bibit-bibit unggul yang akan menjadi pemimpin masa depan.

"Kita ingin perkenalkan pada dunia bahwa Islam itu keren, bersih dan cerdas. Semoga alumni di sini bisa mewakili kehebatan Islam," harapnya.

Secara keseluruhan, kata Susiana, ada sekitar 300 santri yang belajar di SMP dan SMA Abdurrab yang berasal dari seluruh daerah di Povinsi Riau, dan setiap 15 santri diawasi oleh satu orang ustaz.

"Kita satu kelas ada 24 orang. Kita juga punya program tahfiz Quran, ada karakter building, bahasa Inggris juga ada, ada juga 40 santri yang dibiayai yayasan, itu betul-betul santri dhuafa dan hafiz Quran yang kita seleksi secara langsung," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id