Rektor Unilak Hadiri Forkom Pemred Riau

Unilak-forum-pemred.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - Rektor Unilakj Dr.Hj Hasnati SH MH menghadiri diskusi santai Forum Komunikasi (Forkom) Pemimpin Redaksi (Pemred) Riau yang dikemas dalam kegiatan coffee morning, Selasa 24 April 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Suka ini diikuti Pemred dari bebagai media di Riau, Forkopimda Riau, pimpinan perguruan tinggi dan korporasi mitra media di Riau.

Kegiatan ini melibatkan beberapa media cetak, online dan elekronik yang ada di Riau, di antataranya RTV, TVRI, Riauterkini.com, CAKAPLAH.com, Antara, Halloriau.com, Riauonline.co.id, GoRiau.com, Harian Tribun Pekanbaru, Haluan Riau, Riau Mandiri, Riau Pos dan Metro Riau.

Pada kegiatan ini, Forkom Pemred memberikan kesempatan bagi Forkopimda dan mitra media untuk menyampaikan kritik, masukan dan saran kepada media yang ada di Riau.

Tampak hadir di antaranya perwakilan dari Pemprov Riau dan beberapa Pemkab di Riau, Rektor Universitas Lancang Kuning,rektor Universitas Islam Riau, pimpinana perusahaan perkebunan BUMD di Riau seperti BRK dan BSP, SKK Migas, BUMN seperti PTPN V, dan mitra lainnya.

Di depan jajaran pimpinan media Asisten I Setdaprov Riau, Ahamdsyah Harofie, mengatakan bahwa saat ini dengan semakin pesatnya perkembangan media, khusunya media online, membawa beberapa persoalan.

Beberapa persoalan keberadaan wartawan yang berasal dari media yang belum terverifikasi. Akibatnya peluang berita-berita hoax banyak yang muncul.

Demikian juga disampaikan Dr. Hasnati, Rektor Universitas Lancang Kuning. Menurutnya setiap pemberitaan yang dimuat oleh media, akan memberikan pengaruh kepada lembaga.

Untuk itu, Hasnati menekankan agar setiap ada pemberitaan, khususnya yang negatif, dilakukan klarifikasi.

Hadir jajaran pimpinan redaksi yaitu Pramasdino Pimred RTV, M Hapiz SH Pimred Riau Pos, Hasan Basri pimred Goriau.com, Ian Alahdi pimred cakaplah.com dan lain lain.(2)