Dewan Akan Sidak Tiap Bulan Awasi Pembangunan Fly Over dan Jembatan Siak IV

Ilustrasi-Flyover2.jpg
(INTERNET)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPRD Riau menyatakan akan terus mengawal proses pembangunan tiga pembangunan infrastruktur yang memakan biaya cukup besar di tahun anggaran 2018 ini.

Adapun ketiganya adalah Fly Over Simpang SKA, Fly Over Pasar Pagi Arengk, dan pembangunan Jembatan Siak IV yang memakai satu tahun anggaran. Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman, dikatakan Pria yang kerap disapa Dedet ini, pihaknya akan melakukan sidak secara rutin guna mengawal pembangunan ketiga infrastruktur ini.

"Iya, kita akan awasi langsung ke lapangan bersama komisi terkait (Komisi IV DPRD Riau) berupa sidak. Kita mau pastikan Siak IV dan flyover itu selesai tahun ini," kata Dedet, Senin, 16 April 2018.

Lebih lanjut, tegas Dedet, Sidak akan dilakukan tiap bulan untuk melihat progress pengerjaan tersebut secara termin per termin agar pengerjaan tersebut bisa tepat waktu.

"Jangan nanti di penghujung, tidak bisa menggesa. Makanya dari sekarang kita warning. Kalau tidak mencapai target, kita carikan solusinya," tambahnya.

Untuk saat ini, lanjut Dedet, pembangunan jembatan Siak IV sudah mencapai 30 persen, sementara untuk Fly Over baru mulai membangun setelah groundbreaking beberapa waktu lalu.

"Khusus Pembangunan Jembatan Siak IV, kita mendapatkan pendampingan dari pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau setelah sempat mangkrak sekian lama," ujarnya.

Lebih jauh, Dedet mengaku optimis dengan selesainya beberapa pembangunan tersebut, dan ia berharap proyek tersebut bisa selesai menjelang akhir tahun 2018 ini.

"Saya optimis. Kita lihat sekarang, flyover sudah mulai bekerja, dan Siak IV masih on progress walaupun informasinya masih minus, ada kendala sedikit. Tapi kita tetap monitor terus. Kita harapkan Siak IV itu bisa selesai dan harus selesai," tutupnya.(2)