Aktual, Independen dan Terpercaya


Tomas di Duri Minta Andi Rachman Bikinkan Payung Hukum untuk BUMDes Kelurahan

Andi-Rachman-jumpa-toko-masyarakat-Bengkalis.jpg
(Istimewa)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, DURI - Cagub Riau nomor 4 Arsyadjuliandi Rachman berkumpul dengan seluruh tokoh-tokoh lintas etnis yang ada di kota Duri, Mandau, Bengkalis dalam kegiatan kampanyenya, Senin, 2 April 2018.

Suasana keakraban begitu tergambar dalam pertemuan yang berlangsung di Kedai Kopi Ajo Birin di Jalan Hang Tuah, Duri.

Terlihat beberapa tokoh masyarakat (tomas) seperti Akiong dari etnis Tionghoa, Kohir, tokoh Mandau asal Rokan Hilir, Agus Salim dan Agustiar Tanjung alias Mak Adang, tokoh masyarakat Minang di Duri.

Selain itu ada juga Suyatno dari Jawa, Bustami dari PKDP Duri dan Manuasi Silalahi dari tokoh Batak. Tak ketinggalan, Hendri Hasibuan, anggota Fraksi Golkar DPRD Bengkalis.

Salah seorang tokoh masyarakat Kohir, mengaku sangat senang dan merasa terhormat karena bisa sarapan bersama orang nomor satu di Riau tersebut.

"Kami yakin beliau merupakan tokoh yang merakyat dan menjadi perekat dari keberagaman yang ada di Riau. Insya Allah, kami akan berjuang memenangkan nomor 4 untuk Mandau," ujar Kohir.

Dalam pertemuan tersebut, Andi Rachman juga memberikan kesempatan kepada para tokoh masyarakat yang ingin menyampaikan masukan untuk memajukan Riau ke depannya.

Salah seorang tokoh masyarakat Agus Salim mengakui program unggulan pasangan nomor 4 ini yakni anggaran Rp 1 triliun untuk pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sangat baik.

Program ini bisa menggerakkan ekonomi masyarakat. Sayangnya, program BUMDes ini belum bisa dilaksanakan untuk tingkat kelurahan karena belum ada payung hukumnya.

"Jadi, kami minta gubernur mencarikan solusinya karena kelurahan juga butuh program ini," harapnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id