Minim Kehadiran Dewan, Paripurna DPRD Riau Hari ini Batal

Sidang-paripurna-sepi.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rapat Paripurna DPRD Riau Senin, 2 April 2018 terpaksa di tunda hingga kamis depan karena tidak kuorum atau tidak melebihi kapasitas.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Riau Septina Primawati tersebut awalnya diskors selama 10 menit, dan satu jam, namun tetap saja kapasitas tidak mencapai kuorum.

"Dia kan harus dihadiri 50 persen tambah 1 berarti 33 orang karena anggota DPRD Riau berjumlah 65 orang," jelas Ketua Badan Kehormatan DPRD Riau Ilyas HU saat dimintai keterangan.

Dikatakan Ilyas HU, ia mengaku masih banyak anggota dewan yang tidak menghadiri rapat paripurna belakangan ini.

"Peraturannya kan tiga kali tidak datang berturut-turut maka akan diberi surat peringatan. Tapi penyakit teman-teman ini kan tidak datang dua kali, datang satu kali," jelas Ilyas HU.

Dikatakan Ilyas HU, seorang anggota dewan hanya akan dihentikan secara tidak hormat apabila tidak menghadiri rapat sebanyak enam kali berturut-turut.

Seperti yang diketahui, hari ini rencananya akan digelar Paripurna membahas penyampaian rekomendasi BP2D terhadap Raperda tentang susunan kelembagaan, pengisian jabatan dan masa jabatan Kepala Desa Adat.

Selanjutnya, penyampaian jawaban pemerintah atas pandangan umum Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Riau tahun 2017 sekaligus Pembentukan Pansusnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id