Aktual, Independen dan Terpercaya


Dulu Menangkan Zulkifli, Sekarang FLSKD Siap Menangkan Syamsuar-Edy

Syamsuar-di-Bukit-Kapur-Dumai.jpg
(Istimewa)

Laporan: EFFENDI

RIAU ONLINE, DUMAI - Kampanye dialogis Calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSI hari ini, Sabtu 24 Maret 2018 dipusatkan di Desa Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai.

Kedatangan Syamsuar di lokasi kampanye mendapat sambutan hangat dari ratusan massa Forum Lintas Etnis di Dumai. Turut hadir juga Walikota Dumai, Zulkifli yang saat ini sedang cuti untuk ikut kampanye.

Dalam kesempatan itu, pengurus Forum Lintas Suku Kota Dumai (FLSKD) mendekrasikan diri untuk memenangkan pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution.

"Kami iklas mendukung tanpa ada embel-embel di belakangannya. Sebelum memutuskan dukungan kami kepada Pak Syamsuar, kami terebih dahulu berkumpul untuk memusyarawarahkannya. Bentuk komitmen kami mendukung Pak Syamsuar, hari ini kami mengumpulkan dana sendiri untuk membuat acara silaturahmi," ujar Ramlan, salah satu pengurus forum.

"Dulu ketika Pak Zulkifli maju sebagai calon Walikota Dumai, kami lintas etnis juga mendukungnya dan Alhamdulillah suara di Desa Bukit Kayu Kapur penuh untuk Pak Zulkifli. Untuk Pilgubri 2018 ini Insya Allah dukungan masyarakat di sini juga penuh untuk Pak Syamsuar-Edy Natar Nasution," ungkap Ramlan.

Sementara itu, Syamsuar mengaku sangat terharu atas keiklasan masyarakat yang mendukungnya dengan partisipasi sendiri.

"Saya merasa tersanjung atas dukungan ini, semoga apa yang dilakukan masyarakat lintas etnis ini mendapat berkah dan diridho’i Allah," kata Syamsuar.

Mengawali orasi politiknya, Syamsuar menyebutkan, bahwa potensi Dumai bukan saja dinikmati bangsa ini namun juga dirasakan negara tetangga, Malaysia dan Singapura. Namun, sejauh ini masyarakat Riau hanya menjadi penonton.

Bercermin dari negara maju seperti Arab yang potensi alamnya hampir sama dengan Riau, kata Syamsuar, maka harus ada perubahan pola pikir dalam mensejahterakan masyarakat karena potensi Migas yang ada saat ini tidak bisa diharapkan lagi (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id